Monday, October 19, 2015

Tutorial Lengkap Cara Install Ulang Windows 7

Microsoft Windows atau yang lebih dikenal dengan sebutan Windows adalah keluarga sistem operasi. yang dikembangkan oleh Microsoft, dengan menggunakan antarmuka pengguna grafis. jika ingin tau lebih detail bisa lihat penjelasannya disini . Pada pertemuan kali ini admin akan berbagi Tutorial Lengkap Cara Install Ulang Windows 7. cara ini hampir bisa di gunakan untuk semua tipe windows hanya beda sedikit namun pada kali ini admin menggunakan windows 7. bagi anda yang belum begitu paham cara menggunakannya yuk ikutin cara step by step nya :


1. Masuk BIOS : Ini adalah hal pertama yang mesti di lakukan agar pada saat pertama loading BIOS langsung mencari CD / DVD / Usb Flashdisk yang ada Windows nya. sehingga windows tersebut bisa berjalan. Cara setting BIOS untuk PC dengan cara tekan POWER pada PC / Laptop lalu Tekan DELETE dan untuk pengguna Laptop tekan F2 tunggu hingga muncul tampilan bios.



2. Pada Languange To Install : Pilih English, Time and Currency Format : Pilih English United States, Keyboard or Input Method : Pilih US (United State). Lalu klik NEXT


3. Selanjutnya Pilih " Install Now "

4. Pada 'Select The Operating System you want to Install 'Pilih OS Windows 7 32 atau 64 Bit Ultimate Lalu Next ( cara ini berlaku jika sistemnya lebih dari satu pilihan, jika tidak lewatkan)

5. Centang "I Accept the License term " Lalu NEXT

6. Where Do you wan to install windows ( Tentukan Partisi hardisk mana yang ingin di install ) Pilih Drive Misal Partisi 2 yang masih kosong. Pada " Drive Option " ada berapa pilihan :
  1. Format : untuk menghapus data yang ada sebelumnya. jadi jika anda menggunakan ini data yang sebelumnya di simpan akan terhapus.
  2. Delete : Untuk menghapus partisi, ini juga akan menghapus semuanya.
  3. New : Jika anda belum mempunyai partisi maka pilihan ini untuk membuat partisi.
Lalu " NEXT "

7. Jika cara di atas sudah benar maka proses penginstalan akan berjalan disini, tunggu hingga proses penginstalan selesai sampai 100 %. Lalu jika selesai akan tampil pesan " RESTART NOW " lalu cabut USB flashdish atau keluarkan CD Windows dari DVD RW anda. 

Catatan : Jika di biarkan Usb flashdisk atau CD windows maka akan tampil kembali cara penginstalan seperti pada no.1 kembali ke awal.


8. Setelah restart lakukan settingan selanjutnya :
  1. Masukkan Username (nama) untuk PC
  2. Pada tipe password lewatkan saja
Lalu " NEXT "

9.  Hilangkan centang " Automatically Active Windows when I'm Onine " Lalu NEXT

10. Selanjutnya pilih "Ask me later "

11. Pada  " Time Zone " untuk menentukan zona waktu atau jam otomatis sistem yaitu ( Zona Indonesia pilih : UTC+07:00 Bangkok, Hanoi Jakarta) Lalu NEXT

12. Lakukan aktivasi windows agar menjadi full Version dan bisa di gunakan selamanya. 
  • Untuk windows 7 anda bisa gunakan aktivator SLIC OEM ACTIVATOR bisa cari di om google atau request di kotak komentar bawah.

13. Jika sudah ada aktivasi, klik kanan aktivator 'SLIC OEM ACTIVATOR' Run As Administrator'
  • Pilih 'SELECT TASK' lalu klik HAZAR Option 2. Tunggu sekitar 20 Detik sampai ada tulisan ' Installed Successfully please Reboot
  • Klik BACK pada aktivator Slic Oem Activator dan CLOSE
14. Silahkan Restart PC secara manual ( Caranya : tekan START - Pilih RESTART)

15. Setelah masuk windows kembali untuk membuktikan windows sudah full version. CARANYA :
  • Klik START - COMPUTER - Klik kanan Properties
  • Geser Mouse ke bawah pada 'Windows Activation' ada tulisan " WINDOWS IS ACTIVATED "

16. Sampai disini anda sudah selesai menginstall windows. semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.



No comments:

Post a Comment